The Potter

Harry Potter All

Dan, Ems, Ru.

Emma Watson,, Animation

TRio Potter , , , , Animation

Harry Potter 3

Emma , ,. , With Daniel

Daniel, Emma, and Rupert

Sorcerers's Stone

Jumat, 09 Oktober 2009

Lho? Bush Tolak Sihir Harry Potter




Washington - Mantan Jubir Kepresidenan pada periode George W Bush, Matt Latimer, mengatakan Gedung Putih pada saat itu menolak memberikan medali kehormatan Presidential Medal of Freedom pada penulis novel Harry Potter, JK Rowling. Kenapa, ya?

“Penghargaan itu telah dipolitisasi. Bahkan ada beberapa orang di Gedung Putih yang keberatan memberikan medali itu kepada Rowling karena buku-buku Harry Potter mempraktikkan sihir,” tulis Latimer, seperti dikutip My Fox, Rabu (30/9).

Buku bertajuk ‘Speechless: Tales of a White House Survivor’ itu semacam memoir Latimer selama bekerja di Istana Kepresidenan AS tersebut. Ia tak menuliskannya untuk menghina, namun semua berdasarkan caranya memandang permasalahan yang terjadi pada periode Bush.

Meski mendapat rating review yang bagus dari beberapa penerbit, banyak pihak yang tak suka dengan buku itu. Seperti mantan bosnya saat bekerja di Gedung Putih, William McGurn, yang mengatakan Latimer berlebihan.

Presidential Medal of Freedom merupakan penghargaan khusus yang diberikan presiden AS kepada masyarakat sipil. Mereka yang memperolehnya merupakan individu-individu yang dinilai memberikan kontribusi besar dalam kepentingan nasional dan keamanan negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar